Kamis, 04 Maret 2010

Proses

Sering sekali saya ditanya...bagaimana cara membuat skintone gold, atau skintone seperti Dave Hill, atau yang lainnya...

Untuk menjawabnya sebenarnya gampang sekali, tetapi saya yakin pada pengerjaannya mereka akan kesulitan...apalagi bila foto yang ingin diedit sangat lemah dari sisi lightingnya...

Sebenar benarnya bila mereka sabar dalam berproses dan berusaha untuk "mengulik" nya, pasti akan ketemu sendiri, tetapi memang kondisi kehidupan sekarang, orang lebih tertarik dihasilnya saja, tanpa melihat proses nya, sehingga jadilah manusia yang cuma mengerti kulit luar saja...

Belum lama ini, saya chat dengan teman saya, dan saya sangat bangga dengannya...kenapa??
karena dia sudah berproses dan tetap berproses...terlihat dari foto-fotonya dan tehnik editingnya...selama prosesnya ini, saya sangat yakin sekali akan usahanya untuk "mengulik"...

Kalo kata orang dulu "Bisa karena biasa"...dan ini memang betul!

Jadi marilah kita sabar dalam berproses ....karena hukum alam pun sudah mengajarkan kehidupan kita yang selalu berproses tanpa henti....



Regards


3 komentar:

  1. Hi BaNG DaViD NaiF..
    oh saLaH..
    DaViD LeLE..
    MeMaNg kiTa MaNuSia seLaLu butUH pROseS..
    peMbeLaJaRaN hiduP dsb..
    baGikU,
    taK aDa saLaH-nyA utK MeNcoBa2..
    bgMaNa deNgaN teMaN-Mu DD?
    apaKaH iNgiN MeNcoBa-Nya deNgaNkU?????
    :P~

    BalasHapus
  2. Terus berproses jangan sampe putus! Berkarya terus Om LeLe...mantab!

    BalasHapus
  3. suka banget sama tag; "bisa karna biasa le.. :) -ulus-

    BalasHapus